Monday, 11 December 2017

Review Anime: Arslan Senki/The Heroic Legend of Arslan

Image result
Print Screen/Arslan

Arslan Senki adalah Novel Fantasi yang di relisiasikan menjadi anime fantasi historical fiksi. Penulisnya ialah Yoshiki Tanaka, mulai menulis novel tersebut pada 1986 dan masih menulisnya pada 2008, dengan jumlah buku saat ini 14 novel dan satu cerita sampingan dalam buku paduan resmi Arslan Senki Tokuhon. Novel tersebut diadaptasi dalam manga dan berjalan dari November 1991 sampai September 1996.

Arslan merupakan Putra Mahkota Kerajaan Pars yang dimana cerita Arslan ini merujuk dari sejarah Bangsa Parsi (Iran). Pangeran Arslan dengan 7 pengikut setianya pergi berperang untuk mengambil kembali kerajaanya yang pernah dijatuhkan oleh Kerajaan Lusitania. Setelah Arslan menjadi Raja menghapuskan sistem perbudakan di kerajaannya/ negaranya. Bahwa Arslan menganggap semua umat manusia memiliki drajat yang sama.

by.Achan

Friday, 24 November 2017

CERPEN: Dari Sahabat Menjadi Cinta

***
       Setelah satu bulan lamanya kita berteman dan menjadi sahabat, aku ingin mengutarakan isi hatiku dengan sahabatku. Ya Tuhan apa aku salah karena aku menyukai sahabatku, apa mungkin sebaiknya aku tidak mengatakan kepada agung kalau aku suka sama dia, tapi apakah aku cukup punya muka, dia kan sahabat aku.
Huffttt....!Sebaiknya aku mengatakannya saja. Aku nggak bisa membohongi perasaanku bahwa aku menyukai agung, soal malu itu bisa dipikirkan. Bel masuk berbunyi dan saatnya pelajaran pak tri guru kimia disekolahku yang genitnya minta ampun, dan dijuluki perjaka ting-ting. Saat pak tri sedang menerangkan, tiba-tiba saja hp ku bergetar dan ternyata agung yang mengirim sms.

From : agung
       Rul, ntar pas istirhat mau ada yg gue omongin soalnya ini penting bgt!! Ok gue tunggu di kantin aja.

            “Haduh!! Agung mau ngomongin apaan yah, haduh apa mungkin dia mau nembak aku, tapi nggak mungkin dia nembak aku. Kita kan cuman sebatas sahabat, haduh....! agung kamu bikin aku deng-dengan aja”.
Penasaran ini semakin menjadi-jadi, aku tak sabar apa yang mau di omongin agung apakah itu penting banget. Ya Tuhan cepatkanlah waktu ini agar aku bisa ketemu agung saat jam istirahat nanti. Tapi kan jam istirahat masi lama ini baru pelajaran pertama, aku harus menunggu satu setengah jam lagi. Apa aku sms agung aja yah, dan nanyain masalahnya apa.

To    : Agung
       Mau ngomongin apaan sih? Ngomong aja skarang gue penasaran nih?!
           
            Haduh...! kok sih agung lama banget yah balesnya. Aku makin penasaran nih lama-lama. Sebentar lagi bel istirahat, aku terus memikirkan agung sampai-sampai sudah ganti pelajaran kedua. Kali ini guru bahasa indonesia yang galaknya minta ampun.
Saat bu lia sedang menerangkan tiba-tiba saja bu lia memanggilku. “Nurul!! Kamu sedang apa melamun terus, kamu tidak memperhatikan saya sedang menerangkan, kamu maju kedepan dan berikan contoh tentang sebab-akibat deduktif” perintah bu lia yang sedang memarahi aku gara-gara aku terus memikirkan sih agung. “ahhhh....gara-gara agung, sial banget gue hari ini ”mengerutu nurul.
Huffttt...untung saja pelajaran ini pelajaran kemarin yang belum selesai di ajarkan jadinya aku masih mengerti walaupun mungkin agak salah.”hmm...iya bu” jawab nurul dengan perasaan malu terhadap teman satu kelasnya. Untung saja aku bisa mengerjakanya,”ya, sudah kamu duduk sana jangan melamun terus kerjaanya” kata bu lia yang menyuruh aku duduk kembali “baik bu” jawab nurul dengan perasaan kesal gara-gara diomelin bu lia karena semua gara-gara agung yang membuatnya penasaran.
Akhirnya bel istirahat juga, aku buru-buru ke kantin dan cepat-cepat menemui agung. Sesampainya dikantin nurul tak melihat batang hidung agung. “duh, tuh manusia kemana sih, gak tau apa gue udah mati penasaran gini!” grutu nurul. Tiba-tiba saja agung mengagetkan aku. “dorrr!” spontan agung yang sedang mengagetkan nurul dari belakang.
“apaan sih lo! Ngagetin gue aja, gak lucu tau!” grutu nurul dengan kesalnya karena bikin lama menunggu juga penasaran sampe-sampe pelajaran bu lia nurul diomelin. “yeee...! gitu aja ngambek kayak anak kecil lo! Katanya jantan...hahahah” canda agung sambil mengodai sahabatnya juga adek angatnya itu. “udah akh...! gue lama nih nunggu lo yang kelamaan munculnya, gara-gara lo bikin gue penasaran ampe kebawa mikir, gue diomelin bu lia nih!”grutu nurul dengan kesal.
“salah gue, lagian kenapa dipikirin segitunya, lebai deh!” jawab agung yang masih mengodai sih nurul yang masih marah. “akh...lo! cepet deh mau ngomong penting apaan?” balas nurul dengan spontan. “Oh iya gue ampe lupa kan gara-gara lu sih hehehe...gini loh lo tau kan anak 10.2 temennya dina?”
“hmmm...maksud loh adis? Mang kenapa ama sih adis?” tanya nurul yang masih penasaran dan bikin jantung mau copot. Kenapa agung tiba-tiba nanyain adis apa jangan-jangan, aduh kalo bener aku mesti gimana. Semoga aja perkiraan aku gak tepat. “gue suka ama adis!” spontan agung hingga bikin nurul pengen copot jantung. Tuh kan bener dugaan gue. “apa? Lo suka ama adis??”jawab nurul dengan histeris dan masih gak percaya dengan omongan agung.
“iya,kenapa? Ada yang salah?”, “ehmmm...ya enggak sih, itu sih yah terserah lo yang suka kan elo sendiri dan lagi apa hubungannya sama gue, lagian kenapa sih lo suka sama dia, dari dulu kan lo tau sendiri kalo gue tuh gak suka ama cewek centil itu?”nurul kembali bertanya dengan perasaan yang tercabik-cabik karena sahabatnya itu menyukai cewek lain yang selama ini gue gak suka sama cewek centil dan lebai itu.”iya gue ngerti rul, tapi kenapa lo yang sewot gue suka sama adis, kan gue yang suka. Apa jangan-jangan lo cemburu sama gue?”jawab agung dengan spontan.
            “Hah!!ngapain gue cemburu sama lo!lagian juga gue lagi suka sama cowok ganteng!”ketus nurul,”hah! Seorang nurul bisa suka sama cowok?yakin lo, bukan cewek kan tapi emang bener cowok?”canda agung yang senang banget mengejek nurul.”terus elo udah nembak dia?”jawab Nurul. “hmmm.... makanya itu, setelah pulang sekolah gue pengen nembak dia.”jawab agung dengan penuh percaya dirinya.
            Jantungku terasa seperti mau copot, karena ucapan agung tadi, apakah aku tidak bisa menjadi pacar agung. Dadaku penuh sesak atas kejadian yang menimpaku, aku tetap hanya bisa melihat agung dari kejauhan. Ternyata bertepuk sebelah tangan itu menyakitkan buatku. Setelah kejadian ini aku tak pernah mengobrol dengan agung.
Setiap kali aku bertemu agung dengan adis aku selalu menjauh. Walaupun aku juga tidak mengetahui apakah agung sudah jadian dengan adis apa belum. Tetapi dengan melihat mereka saja aku sudah mengetahui pasti mereka sudah jadian, sudah lebih seminggu ini aku tidak pernah berkomunikasi lagi dengan agung, kini aku sendirian dan aku gak bisa membohongi perasaanku lagi, bahwa aku begitu kehilangan agung walaupun kami baru berteman selama sebulan.
Tapi waktu begitu menyakitkanku, seandainya perasaan ini tidak pernah ada mungkin aku berani berbicara lagi kepada agung, berapa banyak waktu yang sudah kami habiskan selama ini. Ternyata agung hanya menganggapku Cuma seorang sahabat tanda ada sedikitpun rasa cinta. Walaupun aku kecewa, tapi aku harus ikhlas menerima semua ini.
Sahabat akan jauh lebih baik daripada menjadi seorang kekasih, akhirnya aku memberanikan diri untuk bisa menemui dan mengobrol dengan agung seperti biasa selayaknya seorang sahabat. “hai! Gung pa kabar, dah lama gak keliatan? Sombong yang udah jadian ama adis, kok gak bilang-bilang?”tanya nurul dengan berani mencoba melupakan semua yang pernah dia alami tanpa ada rasa cinta hanya perasaan usayang untuk seorang sahabat.
“yah, lo yang kemana aja, tiap kali gue pengen ketemu lo, lo sering ngejauh, gue takut lo kenapa-napa?”balas agung. “sorry gue lagi sibuk ama tugas, apa lagi sekarang gue harus bantuin usaha cafe orangtua gue?”jawab Nurul yang terpaksa berbohong mengenai tugas sekolahnya itu.
“oh....iya gue gak jadian sama adis?”jawab agung. “loh?kenapa gung, bukannya lo suka sama adis?”jawab Nurul heran. “gak, ternyata adis gak terlalu baik, yang gue kira.”tegas agung. Aku ada perasaan senang bahwa agung gak menyukai adis, apa aku masih punya kesempatan. Ya Tuhan apa yang akan kamu berikan kepadaku.
“oh...terus?”spontan Nurul yang masih bertanya-tanya. “terus gue menyukai cewek lain, gue sadar ternyata dia menyukai gue dengan tulus, dia yang selalu ada buat gue, beberapa hari gue gak pernah ngobrol dengan dia, gue takut untung menyapanya, tapi gue akan nembak dia setelah pulang sekolah nanti.”spontan agung. “hah! Siapa ceweknya elo kok gak pernah cerita ama gue?”ketus Nurul yang pelan-pelan kecemburuannya mulai bangkit.
“ada deh, ntar elo tau sendiri. Oh ya Rul, ntar elo mau makan malam ama gue gak direstoran biasa?”tanya agung yang mengharapkan Nurul datang nanti malam. “bukannya elo mau nembak gebetan baru elo?”jawab Nurul singkat. “Iya, cuman gue pengen ngajak lo?”jawab agung. “ah..gak ah, ntar disangka penganggu lagi.”balas Nurul.
“enggak kok, dateng yah, pokonya gue tunggu, jangan telat! Ok!”tegas agung dan langsung meninggalkan Nurul sendiri. Perasaan ku menjadi gak karuan seperti ini, apa aku datang makan malam sama agung. Ya Tuhan apa yang harus aku lakukan, saat diperjalanan pulang aku memetik bunga dari bunga itu aku memutuskan pergi atau tidak.
Bunga itu memiliki lima kelopak, apakah aku pergi atau tidak. Saat aku memetik kelopak terakhir aku dinyatakan untuk pergi menemui agung malam ini. Sebaiknya aku harus menemui agung malam ini, walaupun agung akan mengutarakan kepada cewek lain. Aku akan mengutarakan lebih dulu. Aku tidak boleh terus-menerus menutup perasaan ini. Aku harus bilang kepada agung kalau aku mencintainya.
Malam ini aku harus kelihatan cantik didepan agung, aku berusaha dandan selayaknya cewek feminim, karena aku tau kalau agung lebih menyukai cewek berdandan feminim. Aku mandi dengan sambun yang sangat fres dan wangi, aku memakai deodorant dan parfum, aku memakai dress bewarna putih dan tas. Aku memakai anting-anting,kalung dan gelang yang lucu. Dan terakhir aku memakai high hiels dan tak lupa aku menyisir rambut panjangku dan menghiasi dengan bando putih, aku juga tak lupa mendandan muka ku dengan bedak, lipgloss. Sekarang aku akan memberanikan diri untuk menyatakan perasaan ku kepada agung.
Saat aku turun dari tangga, kedua orang tua ku juga abang ku kaget melihat penampilan ku berubah seratus delapan puluh derajat. “Dek, gak salah lo pake baju cewek?”jawab abangnya yang terkesima melihat penampilan adiknya itu. “oh... kamu cantik sekali!”jawab mamah nurul dengan melihat perubahan anaknya itu. “Mah, pah aku mau makan malam sama agung, aku berangkat dulu yah. Hmm... bang pinjem kunci mobil yah?”Kata Nurul. “makan malam sama agung? Agung teman kamu itu kan, emangnya udah pacaran?” tanya mamah. “iyah, belum jadian sih tapi mau. Yaudah aku berangkat ya mah, bang pinjem kunci mobil bye.”jawab Nurul dan langsung meninggalkan jalan membawa mobil sedan hitamnya itu.
“hmm...mah, tadi dia bilang mau pinjam mobil.”tanya abangnya “iyah, kenapa?”,”yah...barusan mobilnya baru abang cuci mah!”ketus abang Nurul. “yaudah, nanti dicuci lagi, kasih pinjem sekali-kali buat nyenegin adekmu.”tegas mamah.
Nurul akhirnya sampai dicafe yang biasa agung dan Nurul kunjungi, tak lama kemudian Nurul melihat agung duduk dan menghampiri Nurul, untuk duduk yang sudah dipesan agung. “waw!Nurul, elo bisa juga jadi cewek. Elo cantik malam ini.”spontan agung yang terkesima melihat penampilan Nurul. “makasih, hmm...gung gue mau ngomong sesuatu sama lo?”jawab Nurul.
“mau ngomong apa, yaudah ngomong aja?”kata agung. “ehmm... gung, sebenernya, gu...gue, su..suka sama e..elo!”tegas nurul dan dadanya mulai sesak apa yang udah diucapnya barusan. Waktu pun seakan berhenti berputar begitu sunyi dan tenang.
“Nurul, gue mau ngomong sesuatu, ternyata gue sadar selama ini. Ada seorang sahabat gue yang ternyata suka sama gue udah lama, dia selalu memperhatikan gue dan selalu ada disamping gue, gue sadar, gue hampir menyia-nyiakan dia. makanya sekarang gue cuman mau bilang sama elo, I Love You too Nurul!”tegas agung. Nurul pun tak percaya kalau agung ternyata menyukainya.
Akhirnya Nurul dan Agung menjadi sepasang kekasih, walaupun tidak kelihatan seperti sepasang kekasih didepan umum. Tetapi saat mereka berdua mereka membuat moment-moment romantis yang akan menjadi kenangan indah mereka berdua dan cukup mereka berdua yang tau. Rasa sayang dan cinta sesorang tak bisa ditebak begitupun dengan Agung dan Nurul, dari sahabat mereka pun bisa mengutarakan isi hati mereka.***             

Wednesday, 15 November 2017

Review Anime: Boruto Episode 33 "Inojin-kun & Himawari-chan" Spesial Love

Tak ada yang lebih berseni selain mencintai seseorang - Vincent Van Gogh

Inojin x Himawari, Penulis hari ini super banget bahagia. Setelah lihat episode Boruto yang ke 33. Penulis suka senyum sendiri. Karena episode kali ini mengenai Inojin Yamanaka selain itu episode kali ini lebih fokus ke Inojin dan Himawari. Inojin dan Himawari pasangan favorite Penulis di anime Boruto ini. Dimana Inojin dan Himawari melakukan aktivitasnya bersama-sama. Episode kali ini paling favorite dibanding episode-episode Boruto yang lainnya. Semoga di episode - episode yang akan datang ada penampilan lagi pasangan Inojin dan Himawari. Penulis ga bosen-bosen untuk ngulang episode kali ini di Boruto.

Inojin&Himawari/Fanart
Inojin Yamanaka adalah putra dari pasangan Sai dan Ino Yamanaka. Termaksud clan Yamanaka dari desa Konohagakure. Bersama teman rekan seteam nya Shikadai Nara dan Cho-Cho Akamichi. Dan membentuk generasi Ino-Shikai-Cho yang ke 17.

Inojin merupakan anak yang sedikit patuh terhadap kedua orang tuanya Sai dan Ino. Inojin anak yang berbakat dalam jutsu seni yang diturunkan oleh Sai. Dan yang jelas kepribadian Ino mirip sekali dengan Sai. Nampaknya sifat/ kepribadian dan kulit putih pucatnya Sai ini diwariskan kepada Inojin. Sedangkan mata hijaunya dan rambut kuningnya diwarisi oleh ibunya Ino. Pakaian yang digunakan Inojin juga mirip sekali dengan Sai.

Himawari Uzumaki adalah anak ke dua juga putri dari pasangan Naruto Uzumaki dan Hinata Hyuga. Termaksud clan Uzumaki dan clan krabatnya yaitu Hyuga clan dari Ibunya Himawari, Hinata. Himawari satu-satunya clan Uzumaki yang bisa menggunakan jutsu mata Byakugan milik Hyuga. Dikarenakan ibu Himawari berasal dari Hyuga. Himawari memiliki seorang kakak yaitu Uzumaki Boruto. 

Himawari adalah anak yang ceria, penuh semangat, baik hati serta penuh perhatian dan juga anak yang sangat penasaran. Himawari pernah memberitahukan ibunya bahwa pamannya Neji Hyuga ingin bunga matahari dan ingin memnawakan untuknya. Himawari sangat hormat kepada pamannya Neji Hyuga meskipun Neji sudah tiada. Himawari sangat rajin pergi kemakamnya Neji. Himawari memiliki keterikatan yang sangat dekat dengan orang tuanya, karena ia memanggil mereka sebagai "Mama" dan "Papa".




Inojin dan Himawari


Lyric Lagu: Blue Bird - OST Naruto

OST Opening Naruto Shippuden - 03


Habata itara modoranai to itte
Mezashita no wa aoi aoi ano sora
"Kanashimi” wa mada oboerarezu“Setsunasa” wa ima tsukami hajimetaAnata e to idaku kono kanjou moIma “kotoba” ni kawatte iku

Michi naru sekai no yume kara mezametekono hane wo hiroge tobitatsu

Habata itara modoranai to itteMezashita no wa shiroi shiroi ano kumoTsukinuketara mitsukaru to shitte

Furikiru hodo aoi aoi ano soraaoi aoi ano soraaoi aoi ano sora

Aisou sukita you na oto deSabireta furui mado wa kowareta

Miakita kago wa hora sutete ikuFurikaeru koto wa mou naiTakanaru kodou ni kokyuu wo azuketeKono mado wo kette tobitatsu

Kakedashitara te ni dekiru to itteIzanau no wa tooi tooi ano koeMabushi sugita anata no te mo nigitteMotomeru hodo aoi aoi ano sora

Ochite iku to wakatte itaSoredemo hikari wo oi tsudzukete iku yo

Habata itara modoranai to itteSagashita no wa shiroi shiroi ano kumoTsukinuketara mitsukaru to shitteFurikiru hodo aoi aoi ano sora

Aoi aoi ano soraaoi aoi ano sora

 

Review Anime: Shoukoku no Altair



UC NEWS - Shoukoku no Altair ialah serial anime yang bertemakan sejarah. Jarang sekali anime mengakat kisah dari budaya timur. Shoukoku no Altair mengakat aspek-aspek politik, perekonomian, peperangan dan sejarah-sejarah maupun budaya. Drama ini terjadi disekitaran Turki.
Screenshoot/Shoukoku no Altair
Tughril Mahmut Pasha salah satu karakter protagonis anime ini yang merupakan jendral kerajaan Turki yang dijuluki sebagai jendral elang emas. Diusianya yang sangat muda Tughril Mahmut Pasha sudah menjabat sebagai jendral diusia 17 tahun. Kekuatan utama Tughril Mahmut Pasha terletak pada pikirannya yang cerdas. Dengan kekuatannya itu Tughril Mahmut Pasha menjadi dewa penyelamat bagi kerajaan Turki.
Sultan-sultan dari kerajaan lain juga tidak dapat meremehkan kemampuannya dalam pertempuran pedang. Karena ia sangat ahli dalam menggunakan berbagai jenis senjata. Iskander merupakan elang berbulu emas milik Tughril Mahmut Pasha. Iskander siap membantu Tughril Mahmut Pasha dalam pertempuran. Ia juga seorang pembalap kuda yang sangat cepat.
Official Youtube MBS
Official Youtube MBS
"Sumber: Pengalaman Pribadi"

Monday, 30 October 2017

Review Anime: Bakuman "Niizuma Eiji" Sang Jenius Gila

Hari menyenangkan itu ketika kita melakukan semua pekerjaan apapun dengan tulus. 

Ini kutipan yang cocok mengambarkan seorang genius mangaka Eiji Niizuma salah satu rival dari Ashirogi Muto. Kali ini penulis ingin mengkupas abis Niizuma Eiji salah satu tokoh anime favorite penulis. Biasanya kalau membahas anime, yang di bahas mengenai sang tokoh utama. Tapi untuk kali ini penulis akan membahas sang genius gila Eiji Niizuma. Penulis lebih jatuh cinta kepada Eiji Niizuma ketimbang sang tokoh utama.



Eiji Niizuma sang mangaka genius, mungkin sebanding dengan Oda Sensai ><
Eiji Niizuma salah satu mangaka genius berumur 15 tahun, Eiji memulai karirnya dalam menggambar dari sejak kecil. Menurut Ketua Editor Majalah Manga Shonen Jack Eiji Niizuma menggambar manga bagaikan bernafas. Hidupnya hanya untuk manga, Eiji juga salah satu best mangaka terbaik di Shonen Jack, salah satu rival yang diakui oleh Eiji adalah Ashirogi Muto. 

Karakter dari Eiji Niizuma terlihat seperti anak autis yang cerdas, kalau lihat Eiji Niizuma agak mirip dengan L (Death Note). Mungkin kalau penulis berada di dunia anime, penulis akan mencari patner seperti Eiji Niizuma atau L (Death Note). 




Manga Eiji Niizuma;

1. Large Bander
2. Yellow Hit
3. Crow
4. Zombie Gun
5. + Natural (patner with Iwase)




Saturday, 28 October 2017

Kuyashii Kedo Kimi Ga Suki Rio & Go


Kuyashii Kedo Kimi Ga Suki - It's annoying but I Love You

Go & Rio

Manga Kutashii Kedo Kimi Ga Suki, salah satu manga Yuu Yoshinaga, manga bergenre Romance, Drama, Shoju menceritakan sepasang kekasih yang sudah berjalan 4 tahun lamanya. Mereka berpacaran semenjak SMA, Go seorang lelaki yang penuh percaya diri, ceroboh, egois, suka seenaknya, sok keren, playboy, genit, sering ingkar janji, populer, dan selalu di kelilingi cewek. Tetapi kalau sudah jatuh cinta, setia selamanya.

Manga dengan one shoot, tidak ada kelanjutan volumenya terdiri dari 3 chapter dan last chapter (Bonus).


Friday, 27 October 2017

Review Anime: Suki-tte Ii Na Yo 好きっていいなよ。 - Kurosawa Yamato & Tachibana Mei


Suki-tte Ii Na Yo  -  好きっていいなよ。Seorang gadis pendiam dan sederhana bernama Tachibana Mei yang berumur 16 tahun, dia mengehabiskan waktunya bersekolah di sekolah menengah atas tanpa memiliki teman bahkan seorang kekasih karena pengelaman masa kecilnya yang menyebabkan dia percaya bahwa orang akan saling menghianati cepat atau lambat walau pun mereka adalah seorang teman. Lalu dia bertemu dengan seseorang yang sangat populer disekolahnya, Kurosawa Yamato secara tidak sengaja. Tapi Mei malah melukainya karena kesalah pahaman. Tanpa alasan yang jelas Yamato menyukai perempuan itu dan secara sepihak menyetakan bahwa mereka berdua adalah teman. Selain itu, ia tidak hanya melindungi Mei dari penguntit, tapi bagaimana dengan SEBUAH CIUMAN...?!! Akan kah pertemanan sepihak ini dapat berubah menjadi Cinta.

Suki-tte Ii Na Yo ini bergenre Romance, Shoju. Mirip-mirip dengan anime Kimi Ni Todoke, pemaran cowoknya berakarter cowok paling popular di sekolahnya sedangkan peran perempuannya penyendiri dan tidak memiliki teman di sekolahnya.



Tachibana Mei -  橘 めい

Mei adalah seorang gadis remaja dengan kulit yang cantik, rambut coklat, dan mata coklat. Dia sangat kurus dan dia juga dianggap agak imut. Mei jarang tersenyum, tapi dia sering terlihat tersipu atau tersenyum saat berada di sekitar Yamato atau teman dekatnya.

Pada awal seri, rambut Mei dipotong pendek menjadi bob dengan poni yang menyentuh alisnya, tapi saat anime berlangsung, dia membiarkan rambutnya tumbuh ke bahunya. Di manga, dia membiarkan rambutnya tumbuh lebih lama lagi.

Seperti teman sekelas lainnya, Mei biasa terlihat mengenakan seragam sekolahnya. Namun, saat berada di luar sekolah bergaul dengan teman-temannya, atau bekerja di toko roti, dia biasanya terlihat mengenakan pakaian santai dan nyaman.




Kurosawa Yamato - 黒沢 大和


Yamato memiliki rambut agak panjang sebahu warna hitam dengan mata hitam yang serasi. Dia sangat tinggi untuk usianya, biasanya menjulang di atas teman sebayanya. Dia digambarkan sebagai pria yang sangat tampan karena banyak gadis yang ingin menjadi pacarnya. Yamato adalah seseorang yang menganggap teman sekelasnya lebih dari dirinya sendiri, sangat memperhatikan mereka meski memiliki masalah sendiri untuk dihadapinya. Dia melindungi apa yang dia rasa harus dilindungi.


Suki-tte Ii Na Yo bergenre Shoju, Romance, School Life. Di anime hanya season 1 dengan 13 episode. Untuk manga nya sendiri sudah berada di chapter 55.





Review Anime: "Kimi Ni Todoke" Kazehaya & Kuronuma

Salah satu anime favorite gue juga yang bergenre Shoju, Romance ini "Kimi Ni Todoke"  gue suka banget sama anime ini dan bisa bikin gue baper. Karakter-karakter yang di tampilkan sangat menarik, menceritakan cowok dan cewek yang saling jatuh cinta tetapi mereka tidak saling mengetahui bahwa mereka sebenarnya saling mencintai. 

Hanya bisa mengatakan "Ai" untuk Kazehaya dan Kuronuma


Kuronuma Sawako
黒沼 爽子



Sawako adalah seorang gadis pemalu namun jujur ​​yang sedang mencari pertemanan, tapi kemiripannya dengan salah satu karakter film horor tertentu yang menyebabkan dia dijuluki sebagai Sadako dan kecenderungan Sawako untuk menghindar dari orang-orang yang selalu salah paham pada dirinya sendiri. Berkat sifat baik dan terbuka yang di miliki Shota, dia bisa segera berteman, membuka diri terhadap teman sekelasnya, dan berbicara dengan orang yang berbeda. Dia bersyukur dan pada awalnya, memuja Shota karena memberinya kesempatan untuk berteman dekat dekat dengan Ayane, Chizuru, Shota dan Ryu. Ayane dan Chizuru mengakui bahwa rasa sayang Sawako untuk Shota mungkin lebih dari sekadar sayang Sawako kepada Ayane dan Chizuru sendiri. 

Motto Sawako adalah "Satu hari melakukan satu kebaikan"

Sawako lahir pada tanggal 31 Desember, orang-orang selalu meyebutnya Sadako, Sawako memiliki wajah cantik bagaikan Putri Jepang. Memiliki kulit putih agak pucat, berambut panjang lurus bewarna hitam gelap. Bisa dikatakan Snow White nya Jepang. Ketika Sawako tersenyum dari lubuk hatinya yang bahagia, Sawako akan terlihat lebih sangat cantik dari pada perempuan lainnya. Kalau Ryu bilang Sawako seperti Boneka Jepang. Sawako sangat menyukai Shota, dan Sawako selalu memiliki aura yang super positif dan optimis.



Kazehaya Shota 風早 翔太


Kazehaya adalah teman sekelas Sawako yang ramah dan bersahabat, juga pacarnya. Dia begitu populer di sekolah menengah sehingga dia berakhir dengan cewek-cewek yang selalu ingin dekat dengannya/ingin menjadi pacarnya Kazehaya. Begitu banyak gadis menyukai Kazehaya sehingga mereka akhirnya membentuk aliansi "Kazehaya is Everyone's" untuk mempertahankan tingkat kedamaian di antara para pengagumnya. Lebih dari setengah dari gadis-gadis ini sekarang bersekolah di sekolah menengah yang sama dengan Kazehaya, yang telah membantu membuatnya sangat populer di sekolah menengah atas juga. Kazehaya telah lama menaruh perhatian pada Sawako dan mengakui bahwa dia menyukainya, dan Sawako pun juga tidak sadar bahwa dia merasakan hal yang sama untuknya. Dia sering cemburu terhadap siapa saja yang memiliki kesempatan untuk menghabiskan waktu sendirian bersamanya.

Motto Kazehaya "Jalan Kejujuran/Jalan Kebenaran"

Kazehaya lahir pada tanggal 15 May, sempat mengalami frustasi di karenakan hanya Kazehaya yang tidak dapat Chocolate Valentine yang Kazehaya harapkan dari Kuronuma. Kazehaya sangat mencintai Kuronuma jauh dari lubuk hatinya yang paling terdalam dan ini sudah di verivikasi pada manga chapter 74. Selama anime season 1&2 kita tidak akan menumukan scene diama Kazehaya akan mencium Kuronuma, hanya berada di manga chapter 73/74. 

Untuk anime nya sendiri memiliki 2 season
Season 1: 24 Episode dan Season 2: 12 Episode, untuk manganya sendiri sudah berada di chapter 131. Gue berharap bisa membaca manganya hingga tamat, dan dibuatkan lagi anime Kimi Ni Todoke Season 3 atau OVA nya & Kimi Ni Todoke juga ada Live Actionnya.








Wednesday, 25 October 2017

Review Anime: BLEND S ブレンド・S

BLEND S  ブレンド・S

Hari ini juga pengen ngebahas anime status juga ONGOING, anime/manga ini bergenre Comedy, ada Romance nya juga. Tayang pada tanggal 8 Oktober 2017 (Musim Perdana Fall 2017), Jadi Blend S ini menceritakan seorang remaja SMA bernama Sakuranomiya Maika yang tergila-gila dengan budaya luar negeri. Cita-citanya yaitu bisa belajar di Luar Negeri. Suatu ketika Maika ingin mencari part time di Maid Cafe, tetapi sayang nya Maika selalu gagal dalam interview dikarenakan sorotan mata Maika yang sangat menyeramkan, Maika merupakan sosok perempuan yang polos dan selalu mempunyai pemikiran yang positif.

Pemerannya;


Sakuranomiya Maika: Siswi SMA yang polos dan berambisi untuk belajar di Luar Negeri, Mempunyai karakter yang polos, dan mengemaskan. Maika juga memiliki sorotan mata yang tajam dan menakutkan. Apakah Maika akan jatuh cinta sama Dino ya ><. Maika berumur 16 tahun, tanggal lahir nya April 14, berzodiac Aries, Tinggi badan 156cm. Memerankan karakter Sadist ^^


DinoDino adalah koki berkebangsaan Italia berusia 26 tahun dan manajer Stile. Dia mencintai gadis dan figure (patung) anime, dan sering bergadang hanya untuk menonton anime pada malam hari. Dia sering mimisan setiap kali dia bersemangat. Karena ketertarikannya pada gadis-gadis Jepang, terutama yang berambut hitam, Dino memiliki naluri terbuka pada Maika (Percintaan), meskipun Maika sendiri tidak menyadari fakta ini. 

Karakter lainnya yaitu:
1. Hinata Kaho: Siswi SMA berkarakter Tsundure
2. Hoshikawa Mafuyu: Memiliki tubuh seperti anak SD tetapi Mafuyu merupakan seorang mahasiswi universitas. Berperan sebagai adik idaman (Onii-chan)
3. Amano Miu: Belum diketahui dikarenakan Miu akan ada di episode 4
4. Kanzaki Hideri: Belum diketahui
5. Akizuki Koyo: Seorang koki di Cafe Stille berumur 21 tahun dan mencintai pelanggan wanita yang berkarakter yuri.

Anime: Status Tayang (Episode 03)
Manga: Chapter 10

VIDEO BLEND S